Panduan Live Chat bagi Apoteker

  • Panduan di HP
  • Panduan di Dashboard Browser
  • Klaim SKP

Ketentuan: chat user yang dilayani oleh Apoteker Pendamping InaTTI adalah yang telah melakukan test rt-pcr, antigen, maupun genose di mitra sampling point InaTTI dengan mengirimkan QR Code InaTTI Paspor pada kolom chat, apabila diperlukan Apoteker dapat meminta *pdf report Hasil Test.

Apabila belum mendaftar, silahkan mengisi form:

Apoteker yang berhasil diverifikasi otomatis berhak mendapatkan akun email dengan alamat “namadepan@inatti.id”, akun email ini yang akan dibuatkan admin chat InaTTI untuk mendaftarkan ke tawk.to dengan atribut jadwal, status offline, status online, dan lainnya yang telah di setting untuk keseragaman live chat InaTTI. Apoteker nantinya dapat mengubahnya sesuai keinginan di dashboard browser tawkto, https://dashboard.tawk.to/login.

InaTTI memilih pihak ketiga chat services “tawk.to” karena kemudahannya serta dikhususkan untuk pelayanan chat dari user inatti sesuai jadwal shift, tidak memakai whatsapp pribadi yang cenderung lebih privacy dengan orang yang betul-betul dikenal (kolega).

Bagi apoteker yang telah mendapatkan username(email-inatti) dan password tawk.to melalui whatsapp/email dari Admin InaTTI, silahkan mengikuti langkah berikut:

1. Sebelum memulai live chat, bagi apoteker yang telah dibuatkan akun “tawk.to” oleh admin InaTTI, terlebih dahulu memverifikasi akun yang dapat dilihat pada email masing-masing (email yang dicantumkan pada saat pendaftaran)

Klik Confirm Address

2. Untuk pelayanan chat yang mudah dan praktis, sebaiknya dilakukan dari HP dengan meng-install aplikasi : “tawk.to” di Playstore maupun IOS App Store.

https://play.google.com/store/apps/details?id=to.tawk.android
https://inatti.id/help/wp-admin/post.php?post=349&actionhttps://itunes.apple.com/app/tawk.to/id907458277?mt=8

3. Apabila sudah terpasang, buka aplikasi “takw.to”

4. Isikan email inatti.id Anda dan password yang telah diberikan Admin InaTTI, kemudian “Sign-in”

Catatan : Email yang digunakan menggunakan email yang dicantumkan pada form pendaftaran; Password : nama depan masing-masing (tanpa kapital)1234

5. Saat berhasil login dihadapkan dengan Chat yang telah masuk apabila ada, kemudian di pilih/tekan untuk melihat/menjawab chat dari user/pasien InaTTI.

6. Untuk tombol-tombol lain di atasnya, dibiarkan saja, itu adalah tombol untuk “knowledge base” serta Shortcut untuk membuat jawaban yang selalu sama dan berulang-ulang. Klik/tekan “GABUNG” untuk memulai percakapan.

7. Dalam percakapan dapat mengirim gambar/foto, dokumen, ataupun link website.

8. Untuk melihat menu yang lebih lengkap, pilih garis tiga di atas.

Kemudian sesuaikan status online ofline kita sesuai jadwal. Jadwal untuk mengatur jadwal otomatis online/offline harus membuka dashboard browser tawk.to. aplikasi mobile sangat sederhana lebih fokus kepada chat nya, bukan pengaturan/setting.

9. Pilih “Pesan” untuk melihat Pesan yang telah masuk yang telah dijawab maupun belum terjawab.

Selanjutnya akan muncul riwayat Chat.

10. Kita juga dapat melalukan direct message/chat langsung ke perorangan atau beberapa orang sekaligus rekan sejawat di Menu Kelompok dan Pesan Langsung, lalu pilih “sign plus / +”

11. Setelah melakukan live chat dengan pasien, Apoteker pendamping wajib mengisi PMR InaTTI yang terletak pada bagian atas kolom chat seperti yang ditunjukkan pada gambar disamping.

Data PMR Pasien pada kolom chat, di block seluruhnya dan dipindahkan ke dalam form yang berada pada bagian PMR InaTTI.

12. Jangan pindah Tab karena google form akan reload dan kosong kembali.

13. Setelah mengisi PMR InaTTI, Apoteker pendamping dapat melakukan Klaim SKP InaTTI yang terletak pada bagian atas kolom chat seperti yang ditunjukkan pada gambar disamping dan mengikuti petunjuk ke langkah selanjutnya.

=PANDUAN DASHBOARD BROWSER TAWK.TO

14. Login ke halaman:

https://dashboard.tawk.to/login Isikan email inatti.id Anda dan password yang telah diberikan Admin InaTTI, kemudian “Sign-In”

15. Halaman Setting sudah di format agar seragam oleh Admin.

16. Klik Foto, lalu Edit Profile, untuk mengatur Jadwal, mengganti foto, nama, dan sebagainya.

17. Semua pengaturan pribadi ada di profile, termasuk mengubah Profile Page, Profile Widget, Fitur Knowledge Management, Shortcut yang nantinya akan terlihat juga perubahnnya oleh User/Pasien InaTTI.

18. Untuk perubahan jadwal dapat dilakukan di “Profile Widget”, lalu pilih Tabs “Schedule” pilih tombol “Advanced”.

19. Lalu pilih Hari dan Jam pelayanan chat yang diinginkan yang nantinya akan diatur oleh pimpinan MTA

=PANDUAN KLAIM SKP

20. Klaim SKP dapat di klik dari “Isolation” – Live Chat, paling bawah. Atau dapat dari helpdesk InaTTI dengan alamat: https://inatti.id/help/klaim-skpapoteker-pendamping/

21. *Pengajuan klaim setiap akhir bulan, pdf sertifikat akan dikirim via email pada awal bulan berikutnya.

Silahkan isikan semua

22. Untuk beban volume chat per bulan tertentu dapat di lihat dari report-chat volume, kemudian isikan field volume, dan link skrinsut reportnya di google drive Anda atau cloud manapun. Selanjutnya akan diverifikasi oleh admin kesesuain volume, apabila disetujui akan dikirimkan pdf sertifikat SKP ke email dan/atau WA

===== SELESAI =====